MASALAH LINGKUNGAN HIDUP MASALAH UMAT MANUSIA

Masalah lingkungan hidup adalah masalah manusia yang terkait dengan bagaimana manusia memenuhi kesejahteraan hidupnya. Banyak manusia memenuhi kesejahteraan hidup jasmaniahnya tidak terbatas dengan mendayagunakan kemampuan akal pikirannya yang maksimal mengejar keuntungan individual maupun kelompok yang tidak punya batas. Padahal kemampuan alam dan sumberdaya lingkungan hidup yang ada terbatas untuk semua makhluk hidup yang ada di permukaan bumi ini agar dapat hidup harmoni dengan alam lingkungannya.

ocean-fish-facebook-cover.jpg  11-best-panoramic-photography

Keharmonisan antara makhluk hidup dalam habitat ekosistem lingkungannya sangat menentukan ketenteraman, kebahagiaan dan keharmonisan satu sama lainnya sebagai makhluk ciptaan Tuhan yang mulia.

Kesadaran terhadap lingkungan hidup yang harmoni satu sama lainnya masih rendah terutama bagi masyarakat dimana tingkat pemahaman dan kesadaran lingkungan akan lingkungan hidup masih rendah. Tindakan pencemaran dan perusakan lingkungan terjadi secara masif di depan mata kita dari sebagian dari kita yang mengeksploitasi sumberdaya alam untuk kepentingan individualnya atau kelompok sampai pada tingkat kerusakan yang telah dirasakan dampaknya secara nasional seperti banjir bandang, erosi longsor, pencemaran udara (polusi) pencemaran air permukaan, tanah dan sebagainya. Akumulasi dampak dari semua perbuatan yang tidak ramah lingkungan bermuara pada terjadinya perubahan iklim global (global climate change).

Panoramic View1   gambar-pemandangan-pegunungan-terindah-di-dunia-pemandangan-pegunungan-yang-indah

Kami hadir dalam rangka membantu pemahaman kesadaran lingkungn hidup yang tinggi bagi masyarakat terutama masyararakat pelaku bisnis yang sangat intensif menggunakan dan memanfaatkan sumberdaya alam dan lingkungan- agar tetap harmoni dengan kegiatan/aktifitas yang dilakukan dalam menikmati manfaat dan keuntungan yang tidak berlebihan. Membantu para pengambil keputusan bisnis untuk memberikan aspek-aspek pertimbangan lingkungan dan penggunaan sumberdaya alam dan lingkungan yang efektif dan efisien sehingga tidak merusak lingkungan hidup, artinya kemampuan dan daya dukung lingkungan tetap terjaga dan lestari. Semua hal tersebut sesuai dengan kebijakan pembangunan ekonomi dunia dari masing-masing negara (environmental sustainable development policies).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s